Kapal Selam KRI Nanggala-402 Dikabarkan Hilang Kontak di Perairan Bali

By | 21 April 2021
Kapal Selam KRI Nanggala-402 Dikabarkan Hilang Kontak di Perairan Bali, Mekarsari Media

Portal Berita Online (Mekarsari Media)Telah dilaporkan hilang kontaknya kapal selam KRI Nanggala-402 milik TNI Angkatan Laut Indonesia di perairan, sekitar 60 mil dari utara Bali pada Rabu (21/04/2021).

Diketahui bahwa kapal selam yang dilaporkan hilang merupakan KRI Nanggala-402. Panglima TNI Marsekan Hadi Tjahjanto telah mengklarifikasi bahwa kabar yang beredar adalah benar. Kapal selam buatan jerman yang dibuat pada tahun 1979 tersebut hilang sekitar 60 mil atau 95 kilometer dari utara Bali, pada pukul sekitar 03.00 WITA. Kapal selam tersebut hilang kontak beberapa saat setelah diberi izin untuk menyelam.

Team pencarian telah dikerahkan, beberapa kapal perang milik TNI AL juga telah dikerahkan untuk membantu dalam upaya pencarian KRI Nanggala-402. Selain itu Indonesia telah meminta bantuan kepada Singapura dan Australia untuk membantu pencarian dengan menggunakan kapal submarine rescue yang mereka miliki.

Baca Juga :  Aturan Pelarangan Mudik Lebaran Diperketat Karena Corona, Polres Klaten Memperketat Penjagaan Perbatasan

Muncul adanya dugaan bahwa kapal selam KRI Nanggala-402 berada di palung yang memiliki kedalaman 700 meter. Sebenarnya KRI Nanggala-402 dijadwalkan untuk mengikuti latihan penembakan rudal pada Kamis (22/04/2021).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments